Jumat, 19 September 2014

Konfigurasi Speaker

Jika anda ingin membeli sebuah speaker, tapi masih bingung dengan angka pada jenis-jenis speaker, seperti speaker 2.0, speaker 2.1, dan berbagai jenis lainnya, maka pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagian-bagian apa saja yang ada pada angka tersebut. Konfigurasi speaker merupakan cara untuk mengatur/menata/men-setting tata letak dan kanal yang digunakan dalam menggunakan speaker di dalam suatu ruangan. Adapaun beberapa jenis pengaturan tata letak Speaker yaitu sebagai berikut :

1. Speaker 2.0 System (2 Speaker depan kiri - kanan)
Speaker 2.0 System

Speaker 2.0 system yaitu sistem setting speaker yang berjumlah dua speaker, posisi speaker ini biasanya diletakan di sebelah kiri dan sebelah kanan dari sumber atau piranti saluran utama.

2. Speaker 2.1 System (2 Speaker depan kiri - kanan, + 1 Subwoofer)
Speaker 2.1 System

Speaker 2.1 system yaitu sistem setting speaker yang berjumlah 2 speaker, dan satu subwoofer untuk mereproduksi frekuensi audio bernada rendah bass.


3. Speaker 4.1 System (2 Speaker depan kiri - kanan ,+ 2 Speaker di belakang kiri - kanan, +1 Subwoofer)
Speaker 4.1 System

Speaker 4.1 system yaitu sistem setting speaker yang jumlah speakernya ada empat, dan satu subwoofer untuk mereproduksi frekuensi audio bernada rendah bass. Letak Speaker 4.1 system biasanya dua di kiri dan kanan depan, dan duanya lagi diletakkan dibelakang atau diatur sesuai selera

4. Speaker 5.1 System (2 Speaker depan kiri - kanan, +1 Speaker center depan, +2 Speaker belakang kiri - kanan, +1 Subwoofer)
Speaker 5.1 System

Speaker 5.1 system yaitu sistem setting speaker yang jumlah speakernya ada lima, dan satu subwoofer untuk mereproduksi frekuensi audio bernada rendah bass. Letak Speaker 5.1 sistem biasanya dua di kiri dan kanan depan, duanya lagi diletakan dibelakang, dan satunya di tengah, atau diatur sesuai selera.


5. Speaker 7.1 System (2 Speaker depan kiri - kanan, +1 Speaker center depan, +2 Speaker di samping kiri - kanan, +2 Speaker di belakang kiri-kanan, +1 Subwoofer)
Speaker 7.1 System

Speaker 7.1 system yaitu sistem setting speaker yang jumlah speakernya ada lima, dan satu subwoofer untuk mereproduksi frekuensi audio bernada rendah bass. Letak Speaker 7.1 biasanya dua di kiri dan kanan depan, empatnya lagi diletakan di belakang, dan satunya di tengah depan, atau diatur sesuai selera. Konfigurasi speaker dalam ruangan biasanya digunakan sebagai Home Theather.


6. Speaker Portable
Speaker Portable
adalah speaker yang bisa dibawa-bawa maupun dipindah-pindah.

7. Speaker With Docking
Docking Speaker
Speaker system yang mempunyai docking atau dudukan khusus untuk gadget seperti mp3 player, handphone, dan lain sebagainya yang bisa langsung memutar file audio tersebut langsung di gadget tersebut dengan metode plug n play.

Source : http://bangbiw.com/macam-macam-speaker-dan-pengertiannya/

0 komentar:

Posting Komentar